Hm..sebenarnya agak bingung juga sih.
Ini pertama kalinya saya membuat Giveaway seperti ini.
Dan setelah saya pikir2, daripada ditodong nraktir 10 orang. Lebih baik saya bikin giveaway aja. Ha..ha..
*abaikan*

Hm..berhubung gak dapat kado *nggak ding..udah dapat kok..he..he..*
saya pikir lebih baik saya yang bagi-bagi kado ah.. Pasti kesannya juga berbeda. Ini akan bisa membuat 2 September tahun ini jadi lebih berbeda..

Nah buku yang akan saya jadikan hadiah  adalah “Panggil Aku Kartini Saja”. Tadinya mau ngasih buku Biografi Dewi Sartika tapi bukunya buku tua dan susah dapat dipasaran. Mudah2an kalo dapat lagi saya bisa bikin giveaway lagi..Amin


Beberapa hari ini saya kepikiran tentang sejarah-sejarah pahlawan Indonesia.
Saya pun ingat bahwa bulan September ini mungkin bisa dikategorikan bulan duka untuk Perempuan Indonesia. Kenapa?
Karena dua orang pahlawan emansipasi perempuan dan yang memperjuangkan hak perempuan untuk memperoleh pendidikan meninggal di bulan September ini.
Kedua orang tersebut adalah Kartini (meninggal 17 September 1904) dan Dewi Sartika (11 September 1946).

Keduanya berkiprah dengan cara yang berbeda namun di bidang yang sama. Perjuangan mereka secara khusus adalah memberikan peluang bagi perempuan untuk mendapatkan pendidikan formal. Sebab dulu perempuan didik untuk trampil di dapur namun tidak diajarkan baca-tulis. Tapi akhir-akhir ini cukup sedih rasanya mengetahui banyak yang melupakan kiprah mereka, terutama kiprah Dewi Sartika. Kartini mungkin masih sangat dikenal di Indonesia mengingat ada hari khusus untuk menghargai jasa beliau. Nah berbekal kesadaran ini saya ingin membuat giveaway terkait hal ini.

Jadi, ini syarat giveaway-nya:
1. Tulis nama, email, dan akun twitter di kolom komentar.

2. Jawab pertanyaan di bawah ini:
Siapa pahlawan perempuan Indonesia yang paling kamu kagumi? Dan jangan lupa sertakan alasannya yah

3. Jika ada yang mau dan mampu membuat postingan khusus tentang pahlawan favoritnya di blog atau notes FB maka itu akan semakin menambah nilai. Sebaiknya postingan itu menyertakan sedikit profil pahwalan tersebut seperti tempat, tanggal, lahir dan wafatnya.
Nah untuk yang menulis berupa postingan, silahkan copy url-nya ke kolom komentar. Jangan lupa data dirinya yah.

4. Giveaway ini dimulai hari ini 2 September (tanggal lahir saya) dan akan diakhiri pada tanggal 17 Sepetember  (tanggal meninggalnya RA Kartini)

Gimana?? Simple kan?? dan kalau mau bagi2 soal giveaway ini di FB atau twitter boleh kok. Siapa tahu ini bisa memberi manfaat untuk banyak orang. Membuat mereka tertarik dengan tokoh-tokoh yang sudah berjasa untuk bangsa ini.

Saya tidak akan pakai beberapa program yang memilih pemenang dengan random. Selain gak tahu, saya juga ingin mendapatkan kesenangan dari membaca berbagai pendapat tentang pahwalan favorit mereka. Jadi, saya tunggu postingannya.

P.S: jika dirasa ada yang kurang mengenakkan dari lomba ini, saya mohon maaf. Maklum ini pengalaman pertama..he..he.. (^_^)

Oiya, sila baca tentang kiprah Kartini dan Dewi Sartika di postingan berikut

Profil Dewi Sartika
Review buku Kartini Pribadi Mandiri
Review buku Gelap Terang Hidup Kartini
Reviw buku Sang Perintis: Raden Dewi Sartika

Quote Hari Ini:
Akan selalu ada yang datang dan ada pula yang pergi. Yang terpenting adalah yang datang mau belajar dari jejak yang ditinggalkan oleh yang pergi