Mari mulai Oktober 2019

Selama hampir tiga tahun saya mengakhiri rutinitas meng-update blog buku juga blog pribadi. Dan beberapa hari lalu, semeseta seolah mencubit saya dan berkata,

Produktivitas itu diusahakan. Bukan menunggu kamu tidak punya kegiatan.” 

Hingga pekan lalu, saya masih menyimpan rasa iri pada orang lain yang tinggi produktivitasnya.

Namun ternyata, beberapa hari lalu saya berhasil membunuh sendiri rasa malu itu. Saya bisa meng-upload tulisan di Instagram. Bisa menyelesaikan sebuah flash fiction dan bahkan mengunggah tulisan di akun Storial. Sungguh menarik menemukan bahwa ternyata, setelah menemukan ritme yang tepat, juga belajar memanajemeni emosi pribadi hingga bisa bersikap “bodo amat”, saya jadi punya waktu untuk kembali menjalani passion saya lagi.

Sudah waktunya menumbuhkan kebiasaan baru

Mulai Oktober 2019 ini saya memutusakan untuk membangun beberapa kebiasaan baru sekaligus. Semoga bisa konsisten:

  • Mengedit kembali tulisan-tulisan di website ini (karena ini adalah hasil import dari 2 blog pribadi saya sebelumnya)
  • Mulai belajar mengucapkan selamat tinggal pada barang-barang yang tidak jadi bagian penting dalam hidup saya (Membuang minimal 10 barang setiap hari)
  • Meng-upload gambar dan ulasan di Instagram secara konsisten. Minimal 4 postingan setiap pecan. Jika bisa 1 postingan 1 hari, itu lebih baik lagi.
  • Saya juga akan meng-update di website ini minimal 4 tulisan per-pekan. Semoga bisa 1 tulisan setiap hari
  • Untuk buku, saya Alhamdulillah rajin membaca. Setiap bulan saya tetap membaca 1 – 4 buku. Meski ini jauh berkurang dari yang sebelumnya bisa mencapai 20 buku per-bulan.

Baiklah, selamat menikmati setiap cerita baru di website ini. Tidak hanya ulasan baru. Semoga juga ada karya-karya baru ya (^-^)